Mie Sedap Sabang Jadi Kuliner Wajib Untuk Anda Yang Ke Kota Ini

Berkunjung ke Kota Sabang tentu belum lengkap kalau belum mencicipi makanan khasnya. Aceh dikenal sebagai daerah kuliner dengan citarasa yang khas dan berbumbu rempah yang kuat dan salah satu kuliner andalannya bisa Anda temukan di Sabang. Dikenal dengan nama Mie Sedap, kuliner mie ini sebenarnya memiliki nama asli mie jalak namun tenar dengan nama Mie Sedap yang merupakan nama kedai makan mie jalak paling populer di Sabang. Kedai Mie Sedap beralamat di Jalan Perdagangan nomor 48, Sabang, Pulau Weh yang buka pada pukul 8 pagi hingga 11.30 siang, kemudian buka lagi pada pukul 5 sore hingga pukul 9 malam untuk melayani makan malam. Penasaran dengan nikmatnya mie jalak di Kedai Mie Sedap?
Mie Sedap Sabang

Mie yang dibuat sendiri
Mie Sedap tidak menggunakan mie instan dengan merek yang sama untuk menyajikan makanan terbaik ke pelanggannya, melainkan menggunakan mie yang dibuat sendiri. Di tempat makan sederhana tapi tidak pernah sepi ini Anda bisa memilih untuk menikmati sajian mie goreng atau mie rebus dengan kuah yang gurih dan panas. Proses pembuatan mie masih dilakukan secara tradisional alias tidak menggunakan mesin. Mie yang akan dijual hari itu pun dibuat di hari yang sama sehingga citarasa mie yang dihasilkan masih segar dan kenyalnya pas. 
Kedai Mie Sedap sudah ada sejak tahun 1970an dan merupakan usaha keluarga yang sudah diturunkan ke beberapa generasi. Untuk menjaga rasa yang autentik, pemilik yang sekarang mengaku bumbu yang digunakan tidak pernah berubah sejak zaman dulu sehingga kedai ini selalu ramai dengan pelanggan yang lama maupun pelanggan baru yang datang dari berbagai macam daerah. Bumbu yang digunakan sebenarnya tidak rumit, menggunakan kaldu ayam sebagai bahan dasarnya kemudian dipadu dengan racikan bumbu khas Indonesia yang takarannya pas.

Sajian sederhana dengan rasa luar biasa
Jika dilihat tampilannya sebenarnya tidak ada yang spesial dari mie jalak di Kedai Mie Sedap ini. Untuk mie goreng, mie yang sudah direbus dimasak bersama dengan bumbunya, untuk mie rebus kuah dituangkan ke piring dalam keadaan masih panas. Kemudian di atas mie ditaburi dengan daun bawang dan juga potongan ikang pisang-pisang lalu siap untuk disajikan. Sederhananya tampilan mie menyembunyikan citarasa kuliner yang membuat siapapun yang mencicipinya pasti ingin kembali lagi. Rasanya gurih dan menyegarkan, ditambah dengan potongan ikan yang unik dimana biasanya orang terbiasa dengan potongan daging ayam pada sebuah sajian mie. Satu porsi Mie Sedap dihargai Rp13.000 dan sebagai makanan penutup Anda bisa memesan teh tarik dengan citarasa khas kopi Aceh yang sudah tersohor. Jangan lupa jika berkunjung ke Sabang untuk mampir ke Kedai Mie Sedap ini dan menjajal sendiri sajiannya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mie Sedap Sabang Jadi Kuliner Wajib Untuk Anda Yang Ke Kota Ini "

Post a Comment