Social Icons

Monday, August 11, 2014

Mengapa Anda Harus Berlibur Ke Kota Sabang?

Ketika liburan tiba, umumnya orang-orang akan mencari tempat yang menawarkan atmosfir yang melegakan, berbeda dengan kota yang penuh dan padat. Kota Sabang, adalah salah satu tempat yang bisa anda jadikan alternatif jika anda mencari tempat berlibur dengan pemandangan yang indah. Kota yang berbentuk kepulauan ini terletak di pulau Weh, dan bisa ditempuh dari kota Banda Aceh dengan jarak kurang lebih 18 mil dan dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan dengan kapal ferry, dan 45 menit dengan speedboat. Meskipun reputasi kota sebagai kota wisata kurang begitu terdengar di Indonesia, akan tetapi kota Sabang dikenal di mancanegara sebagai kota dengan obyek wisata yang mengesankan.
Masih ragu juga untuk mengunjungi kota ini? Berikut ini adalah alasan mengapa anda harus pergi ke kota Sabang!
Kesempatan Menikmati Wisata Bahari Yang Indah
Karena terletak di kepulauan, otomatis kota ini berbatasan dengan berbagai pantai. Jika anda merupakan salah satu penikmat wisata bahari, maka kota Sabang merupakan tempat yang cocok untuk anda. Ada berbagai macam pantai disini, mulai dari Pantai Kasih, Pantai Gapang, Pantai Iboh, hingga Pantai Sumur Tiga. Tak hanya itu saja, terdapat pula Taman Laut Pulau Rubiah untuk anda yang ingin menikmati pemandangan terumbu karang dan ikan-ikan hias laut yang cantik. Anda seorang penikmat snorkeling dan diving? Tak masalah, anda bisa mengunjungi pantai Iboh untuk menikmati pengalaman snorkeling bersama gurita dan ikan pari!
Menikmati Sajian Kuliner Unik dan Lezat
Tak hanya wisata baharinya saja yang membanggakan, ragam makanan yang terdapat di kota ini pun mampu membuat anda meneteskan liur. Contohnya saja sate gurita dan mie jalak. Sate gurita merupakan salah satu kuliner andalan kota ini. Rasanya yang manis dan kenyal mampu membuat penikmatnya ketagihan dan memesan berulang kali. Sate dari bahan dasar gurita ini bisa disajikan dengan bumbu kacang khas sate jawa, atau bumbu kuah ala sate padang. Selain sate gurita, anda juga bisa menikmati mie jalak. Mie dengan cita rasa gurih ini disajikan dengan kuah yang bening, potongan olahan ikan berbentuk dadu dan telur setengah matang. Mie dengan tekstur halus ini dibanderol dengan harga yang cukup murah, hanya 10 ribu rupiah per porsi.
Obyek Wisata Yang Memukau
Rasanya, belum lengkap jika berlibur ke kotaSabang tanpa mengunjungi obyek-obyek wisatanya. Contohnya saja monumen Tugu Nol Kilometer. Monumen yang terletak di ujung barat Indonesia ini merupakan penanda untuk titik daratan paling barat Indonesia. Selain melihat monumen ini, anda juga bisa menikmati panorama biru laut dan pemandangan alam yang memukau. Ada juga danau Aneuk Laot yang berada di tengah-tengah kota Sabang. Pada siang hari, anda bisa menikmati pemandangan di sekitarnya. Tidak usah takut akan kepanasan, karena danau ini memiliki hawa sejuk yang membuat betah siapapun yang mengunjunginya. Sedangkan pada malam hari, anda bisa menikmati pemandangan cahaya lampu yang terpantul dari cahaya lampu bukit kotaSabang.

Nah, bagaimana? Tertarik kan untuk mengunjungi kota terujung Indonesia ini? Semoga artikel ini dapat menarik anda untuk berwisata ke kota SabangSelamat berlibur!

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates