Social Icons

Wednesday, August 27, 2014

Pesona Keindahan Sabang

Sabang termasuk dalam Provinsi Nanggro Aceh Darussalam. Lokasi ini menawarkan beragam paket pariwisata yang sangat mengagumkan. Salah satu konpetisi yang pernah diadakan disana adalah yacht atau kompetisi amatir kapal layar. Posisinya menjadikan Sabang sebagai kota di  Pulau Weh dan menjadi pelabuhan yang terletak paling barat di Indonesia.
Wisata  Bahari
Pesona Sabang sungguh sangat mengagumkan. Wisata baharinya menjadi salah satu daya tarik tersendi
ri, kaekayaan bawah lautnya akan memanjakan mata Anda. Sabang merupakan temapat yang paling cocok di kunjungi bagi Anda yang menyukai dunia selam menyelam.  Selain itu, ada salah satu kegiatan yang di adakan setiap tahun disana, kegiatan tersebut adalah SIR. SIR merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh Kementrian Kebudayaan Dan Pariwisata, Pemerintah Provinsi Aceh.

Keadaan lautnya juga masih sangat terawat, Anda bisa melihat dari atas perahu, ikan-ikan kecil yang sedang berenang bergerombol. Tak hanya itu, terumbu karangnya pun juga sangat indah. Terumbu karang disana masih terjaga pertumbuhannya. Sangat luar biasa bukan.
Selain menikmati beragam pesona bahari yang diwarakan.  Anda jugga bisa melakukan berbagai wisata darat yang tak jauh mengagumkan disana. Anda akan disambut oelh hamparan hutan yang sangat rimbun.

Beberapa Faktor Pendukung Wisata Ke  Sabang
·         Transportasi
Untuk menjangkau daerah Sabang Anda bisa mencapainya dengan 2 cara, menggunakan akpan barang atau dengan kapal penumpang.  Jika menggunakan kapal barang sebaiknya harus bersabar, mengapa demikian? Jarak tempuh Sabang dari Banda Aceh kurang lebihnya delapan belas mil, dan kapal pengangku barang tentu akan berjalan lambat. Namun, jika Anda ingin cepat samapai kesana, saya anjurkan untuk memakai kapal penumpang. Harga tiketnya pun juga beragam, tergantung dengan kelas yang Anda ambil. Dengan kata lain Anda bisa menyesuaikan dengan kantong saku Anda.
Yang harus Anda ingat adalah kapal tersebut hanya beroperasi dua kali dalam sehari,  yaitu pada waktu pagi dan sore hari. Jadi Anda harus pintar-pintar mengatur waktu berlibur disana.
·         Wisata Kuliner
Selain berwisata bahari Anda juga bisa menikmati kuliner yang beragam disana.wisata kuliner bisa menjadi salah satu agenda kunjungan Anda J.
Makanan khas di Sabang yang terkenal adalah mie kepitingnya. Mie kepiting etrsebut etrbuat dari mie aceh yang kemudian dicampur denagn kepiting. Sesuai dengan lokasinya, mie ini menjadi  gambaran yang unik dari Sabang dengan memadukan hasil lautnya dan mie  yang berasal dari aceh. Anda dapat menjumpainya di Pantai Asih.
Jadi tunggu apalagi ....
Jadikan Sabang sebagai agenda liburan Anda. Ajak semua kelaurga menikamati eksotisnya kota yang terletak palig barat di Indonesia tersebut, Anda pasti tidak akan menyesal jika mengagendakan liburan tersebut. Sabang merupakan surga dunia bagi para pecinta diving  dan juga bagi para penyelam.


No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates