Social Icons

Sunday, August 17, 2014

Tips Bagi Traveler Pemula di Sabang

Persiapan
Seperti kebanyakan traveler, Anda perlu menyiapkan segala sesuatunya, baik barang yang akan Anda perlukan dan Anda bawa, hingga persiapan tak terduga nantinya. Begitu pula dengan booking hotel, masalah waktu, dan rute yang akan ditempuh selama berada di tempat tujuan. Sabang suka sekali mengadakan acara atau festival untuk memeriahkan suasana dan menarik perhatian pengunjung. Ini adalah salah satu trik pariwisata yang sangat mujarab. Dalam hal ini, Anda perlu sekali melakukan persiapan jauh-jauh hari, terutama ketika menjelang tahun baru. Jika tidak booking hotel minimal sebulan sebelum keberangkatan, bisa-bisa Anda tidak akan mendapat hotel yang berlokasi strategis dekat tempat wisata ataupun dengan pelayanan yang baik.
Setelah memastikan tempat tinggal selama liburan di sana, Anda juga perlu memperhatikan perlengkapan alias barang bawaan Anda. Sediakan satu tempat atau satu tas saja yang kecil yang bisa Anda bawa ke mana-mana yang muat dengan isi tas seorang turis. Biasanya isi tas tersebut adalah uang dan ATM. Kedua hal ini sangat penting karena pasti akan diperlukan. ATM dibawa sebagai ganti untuk menarik uang dengan mudah jika persediaan habis. Lalu ponsel dan kamera. Untuk tambahannya, Anda bisa membawa sapu tangan atau tisu untuk kebersihan. Ini saja sudah cukup. Sisa barang bawaan seperti baju, handuk, dan lain-lain bisa ditinggal di kamar hotel nantinya.
Info Tempat Wisata
Kedua, sebagai traveler pemula atau baru pertama kali menginjakkan kaki di Sabang, Anda perlu mengetahui tempat-tempat wisata terkenal yang ada di daerah ini. hal ini bisa dilakukan dengan browsing internet sebelumnya atau meminta pamphlet tempat-tempat wisata di salah satu daerah wisata di Sabang. Dalam beberapa hari yang akan Anda habiskan di pulau terjauh ini, Anda sangat disarankan untuk menggunakan waktu seefisien mungkin agar Anda bisa menjelajah tempat sebanyak mungkin dalam satu hari.
Jalan-Jalan dan Kuliner
Tentu hal ini adalah hal yang paling esensial dari pergi berwisata, yaitu menikmati jalan-jalan dan berwisata kuliner pula. Jika harus disebutkan, tempat paling harus didatangi adalah tugu nol km. selain itu, Sabang sangat terkenal dengan keindahan alam dan pantainya. Ada banyak sekali pantai yang bisa Anda datangi, tetapi baiknya pergi ke salah satu saja, jika tidak memungkinkan untuk menikmati hari Anda. Bagaimanapun, yang namanya pantai, Anda akan bertemu dengan air laut dan pasir. Jadi pantai manapun bisa jadi tujuan Anda, kecuali jika panorama dan bentuknya beda, seperti Pantai Ujung kareung contohnya.
Masuk ke kuliner, ada beberapa makanan khas dari Sabang termasuk oleh-olehnya. Rujak buah Pulau Klah merupakan salah satunya. Mie sedap atau mie pulau baru merupakan santapan yang menarik pula karena hanya ada di Sabang.

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates