Sabang Aset Bangsa yang Mengagumkan

Berbicara tentang daerah – daerah di wilayah Sumatera, yang paling sering kita jumpai adalah kota – kota besar yang merupakan ibukota dari provinsi – provinsi yang terdapat di salah satu pulau besar di Indonesia ini, seperti Banda Aceh, Medan, Padang, Bandar Lampung, Palembang, Pekau Baru, atau Bengkulu. Selain itu Batam juga merupakan wilayah di Sumatera yang cukup kita kenal. Namun, mungkin banyak sebagian dari Anda yang belum pernah berkunjung ke daerah yang sebenarnya sangat istimewa, tidak hanya di tanah Sumatera ini, namun juga di Indonesia. Yah, Sabang memang cukup terkenal sebagai wilayah paling barat Indonesia. Tetapi, banyak dari masyarakat Indonesia sendiri yang belum tahu bahwa Sabang bisa dijadikan sebagai daerah tujuan wisata yang tidak kalah dengan tempat – tempat lainnya. Mungkin karena letaknya yang berada di ujung dan terasa jauh, menjadikan Sabang kurang begitu diminati oleh sebagian wisatawan awam. Namun bagi anda yang senang menjelajah tempat – tempat baru, Sabang merupakan tempat yang wajib dikunjungi.
Beberapa tempat wisata yang ditawarkan di Sabang
Banyak tempat tempat wisata di Sabang yang bisa anda jadikan pilihan untuk mengisi hari libur anda. Objek wisata di Sabang meliputi objek wisata kepulauan dan pantai. Berikut beberapa tempat wisata di Sabang yang sangat menarik :
  1. Pantai Iboih
  2. Taman Laut Pulau Rubiah
  3. Danau Aneuk Laot
  4. Air Panas Gunung Merapi Jaboi
  5. Tugu KM “0”
  6. Pantai Paradiso
  7. Air Panas Keuneukai
  8. Air Terjun Pria Laot
  9. Atraksi Alam Ikan Pari
  10. Atraksi Alam Lumba – Lumba
  11. Pantai Pasir Putih Lhung Angen
  12. Pantai Nipah, Pulo Aceh
  13. Pantai Tapak Gajah
  14. Pantai Gapang
Sabang memang memiliki nuansa alam yang sangat indah dan masih alami sehingga menyediakan beberapa macam wisata alam yang sangat elok. Wisata di Sabang sangat cocok untuk kita yang ingin lebih memperkaya wawasan nusantara. Tidak heran jika keindahan Sabang juga dapat memikat wisatawan asing karena memang wilayah Sabang memiliki karakteristik yang berbeda dengan wilayah – wilayah di Indonesia lainnya. Sabang tidak hanya menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur anda, tetapi juga bisa menjadi tempat romantis untuk bulan madu anda yang sedang berencana untuk menikah.
Sabang merupakan aset bangsa yang harus terus dijaga dan dikembangkan

Pemerintah perlu mengembangkan dan menjaga kredibilitas wilayah Sabang karena Sabang merupakan wilayah Indonesia yang sangat kaya akan pemandangan alamnya yang dapat lebih memajukan Indonesia di bidang pariwisata dan dapat mendatangkan devisa negara. Kelestarian alam di Sabang harus kita jaga dan terus kita tingkatkan. Jadi, jika ingin berlibur atau melakukan bulan madu, kita tidak perlu jauh – jauh ke luar negeri, cukup pergi ke Sabang yang merupakan wilayah negara kita yang tercinta. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sabang Aset Bangsa yang Mengagumkan"

Post a Comment