Social Icons

Friday, August 8, 2014

Obyek Wisata Yang Harus Anda Kunjungi Di Sabang

Sabang, sebuah kota yang terletak di titik terujung Indonesia. Hampir semua obyek wisata Sabang memiliki reputasi bagus yang terdengar hingga ke mancanegara—mulai dari wisata kuliner, wisata baharinya, dan lain-lain. Kota yang terletak di pulau Weh ini dapat ditempuh selama 2 jam dari Banda Aceh dengan kapal ferry, atau selama 45 menit jika anda menggunakan speedboat. Ada banyak pulau yang terletak di kawasan ini, yakni pulau Rubiah, pulau Breeh, dan sebagainya. Jika anda berada di kota ini, rasanya sayang apabila anda tidak memanfaatkan waktu anda untuk mengunjungi objek-objek wisata yang terdapat di kota terujung Indonesia ini. Nah, berikut ini berbagai obyekwisata Sabang yang harus anda kunjungi. Yuk, cek saja di bawah ini!
Pantai Iboh
Obyek wisata Sabang yang satu ini merupakan surga bagi penggemar snorkel dan diving. Jika anda seorang snorkel berpengalaman, pantai ini merupakan tempat yang cocok untuk melakukan hobi anda. Disini, anda bisa melihat ikan pari dan gurita yang berenang di sekeliling anda. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan indah. Jika anda ingin berjemur dan menikmati pemandangan pantai yang menenangkan, anda bisa melakukannya di pantai ini. Jika anda ingin bermalam di daerah ini, anda bisa menginap di penginapan yang tersedia di desa Iboih. Selain menikmati pemandangan pantai, anda juga bisa berjalan-jalan di Hutan Wisata Iboih, yang terletak bersebelahan dengan Taman Laut Rubiah. Hutan wisata seluas 1300 hektar ini merupakan daerah terlindung, dan sebuah hutan hujan tropis yang berisikan beragam fauna seperti monyet, burung dara Nicobar, dan beragam reptil kecil dan besar.
Taman Laut Pulau Rubiah
Taman laut ini merupakan sebuah pulau kecil seluas 0,357 km persegi yang terletak di sebelah barat pusat kota Sabang. 2600 hektar bagian dari taman laut ini ditetapkan oleh pemerintah sebagai daerah special nature reserve. Taman laut ini memiliki ombak air yang tenang dan jernih. Berbagai macam terumbu karang dan ikan laut seperti gigantic clams, angel fish, school of parrot fish, lion fish, dan sea fish mengisi taman laut ini.
Danau Aneuk Laot
Danau Aneuk Laot, jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti Anak Laut. Danau ini berada di tengah kota Sabang, dan memilki panorama yang indah untuk dinikmati pada siang hari karena memiliki hawa yang sejuk. Anda juga bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang mempesona disini bila senja tiba. Danau ini merupakan sumber mata air untuk seluruh penduduk Pulau Weh.
Tugu Nol Kilometer
Rasanya kunjungan anda ke kota ini belum pas jika belum mengunjungi obyek wisata Sabang yang satu ini. Tempat ini diklaim sebagai titik daratan paling barat Indonesia, dan ditandai dengan monumen Tugu Nol Kilometer. Tempat ini terletak di Taman Hutan Lindung Sabang dan berjarak sekitar 40 km ke arah barat dari pusat kota Sabang. Di tempat ini, anda juga dapat menikmati suasana alam yang indah dan panorama laut di kawasan Tugu, terutama menjelang matahari terbenam.



No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates