Social Icons

Tuesday, August 5, 2014

Wisata kuliner di Sabang

Dalam melakukan perjalanan wisata, memang tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas di daerah atau kota tersebut. Di kota paling barat di Indonesia, yaitu sabang, Anda tak hanya menikmati pesona keindahan alam yang ada di sana. Bagi yang gemar wisata kuliner, Anda bisa menikmati berbagai macam kuliner khas kota Sabang yang enak sekaligus unik.
Sate Gurita
Meski sate gurita merupakan kuliner yang terbilang cukup baru di Sabang, banyak wisatawan yang penasaran dengan sate yang unik ini. Seperti namanya, yang membedakan sate gurita dengan sate pada umumnya adalah penggunaan daging gurita.
Sedangkan untuk bumbunya sendiri, sate unik dari Sabang ini juga menggunakan bumbu sate pada umumnya,seperti bumbu kacang dan bumbu padang. Saat hendak mencoba sate gurita, jangan bayangkan daging sate yang terlalu kenyal atau alot dan harga yang mahal. Hanya dengan Rp10.000, Anda bisa menikmati rasa bumbu sate yang meresap di daging gurita yang sangat lembut yang bisa disantap dengan nasi ataupun lontong.
Mie Jalak
Rasa dari mie Jalak ini seunik namanya, yang berasal dari nama penemunya, yaitu Pak Jalak. Mie yang bisa ditemukan di Toko Pulau Baru, Jalan Perdagangan ini, terdiri atas mie berwarna kekuningan dan kuah bening yang dilengkapi dengan tauge, daun bawang dan irisan daging ikan yang dipotong dadu. Anda bisa menikmati mie lezat yang sudah ada sejak jaman Belanda ini dengan harga Rp.12.000 saja.
Mie pingsun
Selain Mie Jalak, kuliner khas kota Sabang yang wajib dicoba adalah Mie Pingsun. Mie yang juga disebut mie Mandra karena penjualnya yang mirip dengan Mandra ini sangat sesuai untuk Anda penggemar seafood. Berbagai macam seafood seperti udang, ikan dan cumi-cumi dicampurkan dalam mie lezat nan terjangkau ini. Namun bagi Anda yang tidak suka masakan laut, Anda bisa mengganti ikan dengan daging dan sayur. Seporsi mie yang yang bisa Anda nikmati hanya dengan Rp.10.000 ini dapat ditemui di Toko Aneka Ria.
Mie Sedap
Yang dimaksud di sini bukan mie instan yang sering Anda lihat di iklan, melainkan mie khas dari Sabang. Nama dari mie ini diambil dari nama tokonya, yang sudah ada sejak lama. Dari tampilannya, mie Sedap memang tampak biasa karena hanya terdiri atas mie dan potongan daging kecil berbentuk dadu. Namun soal rasanya, Anda akan terkejut oleh rasanya yang sangat lezat saat menyantapnya. Untuk dapat mencicipi mie unik yang hanya bisa ditemui di Toko Sedap di Jalan perdagangan ini, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp.10.000 saja.

Bakpia khas Sabang
Selain makanan berat, Sabang juga memiliki makanan ringan yang khas dan sangat wajib dicoba. Sebagai oleh-oleh untuk keluarga maupun teman-teman, Anda bisa membeli bakpia unik ini. yang membedakannya dengan bakpia lain adalah rasa gurih di luar dan rasa lembut nan enak di dalam. Bakpia Sabang ini juga tersedia dalam berbagai rasa seperti kopi, pandan, durian dan original.

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates