Social Icons

Friday, August 22, 2014

Wisata Sabang

Wisata Sabang merupakan salah satu destinasi atau tujuan para turis domestik maupun mancanegara untuk menikmati keindahan alam. Bagi Anda yang bertempat tinggal di luar pulau Sumatra, tentu membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit untuk sampai di Sabang. Namun jangan khawatir karena waktu dan biaya yang Anda keluarkan sebanding dengan pengalaman dan eksplorasi keindahan Sabang yang begitu memukau. Perlu Anda ketahui bahwa banyak turis dari Malaysia yang mengunjungi Sabang. Hal itu dikarenakan jarak antara wilayah Malaysia dengan Sabang yang begitu dekat. Namun, tentu saja pihak keimigrasian Indonesia selalu melakukan pengawasan. Jika turis Malaysia saja banyak yang berkunjung ke Sabang, apalagi turis domestik Indonesia. Oleh karena itu, berbagai fasilitas didirikan oleh pemerintah daerah setempat dengan menggandeng pihak swasta. Salah satunya fasilitas penginapan yang diperuntukkan bagi para turis.
Beberapa pilihan penginapan di Sabang
Berikut diinformasikan beberapa penginapan di Sabang yang bisa Anda pilih untuk menginap saat melakukan wisata Sabang.
Pertama, di daerah Balohan. Ada beberapa penginapan di daerah ini, salah satunya, yaitu Wisma Mentari. Tarif per malamnya Rp 90 ribu.
Kedua, di daerah Iboih. Beberapa penginapan di daerah Iboih, antara lain Arina Bungalow, Ayub’s Bungalow, Erick’s Green House, Fatimah Bungalow, Fina Bungalow, dan Iboih Inn Resort and Resto. Rata-rata tarif kamar per malamnya, yaitu antara Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu. Tarif tersebut cukup murah bagi para wisatawan.
Ketiga, di daerah Sumur Tiga. Beberapa penginapan yang bisa Anda pilih, antara lain Casa Nemo, Monle Cottage, Santai Sumur Tiga, Perdana Beach, dan The Point Sabang Resort. Penginapan di daerah ini cukup berkelas, sehingga jika Anda memilih menginap di salah satu penginapan tersebut perlu merogoh kocek yang lumayan dalam. Tarif kamar per malamnya, yaitu Rp 200 ribu ke atas tetapi masih di bawah Rp 1 juta.
Keempat, di daerah Gapang. Beberapa penginapan yang bisa Anda pilih, antara lain Agha Hideaway, Berigin Bungalow, Chephest Bungalows, Dang Dang Na Rest & bungalow, Gapang Resort, Jroeh Bungalow, dan Lumba-Lumba Cottage. Asilitas yang diberikan penginapan cukup komplit dan memadai bagi para turis. Tarif kamar per malamnya, yaitu Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu.
Wisata kuliner Sabang
Saat wisata Sabang, jangan sampai Anda mencicipi berbagai masakan dan makanan tradisional dari Sabang atau Aceh secara umum. Dipastikan, beragam produk kuliner tersebut akan menggoyang lidah Anda hingga susah untuk melupakannya. Untuk mencicipi kuliner di Sabang, Anda tidak perlu mencari terlalu susah. Biasanya, tempat menginap Anda sudah menyajikan makanan khas Sabang dan Aceh. Nmun jika Anda ingin mencarinya di luar penginapan, berikut beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi.
Sebagian besar pusat kuliner di Kota Sabang berada di Jalan Perdagangan Sabang, yaitu rumah makan Perkasa, Dynasty, Sakura, Lumbung Sari, Kedai Pelita, Kedai Serba Rasa, Bintang Mas, dan Murah Raya. Sementara itu, Anda yang ingin mencicipi kopi Aceh yang terkenal dapat mengunjungi warung kopi/Cafee Tosaka depan RSU, Dee Sagoo di Simpang Garuda, Aci Rasa, Cita Rasa, Biyan Cafee Pinggir Laut, Kesuma, kedai kopi depan Pulau Jaya, dan masih banyak lagi. Silakan Anda mengunjungi salah satu atau beberapa rumah makan dan kedai kopi di atas. Dijamin Anda akan merasakan pengalaman merasakan kuliner Sabang dan Aceh yang tiada tandingannya.
Itulah sedikit gambaran dan informasi tentang penginapan di Sabang beserta tempat-tempat kuliner yang bisa Anda kunjungi saat melakukan wisata Sabang. Semoga bermanfaat bagi Anda.




No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates