Social Icons

Tuesday, August 19, 2014

Beberapa Manfaat Berenang Di Laut

Laut selalu menjadi salah satu tempat yang di gemari untuk pergi berlibur dengan  saudara dan keluarga, pesonanya yang memukau serta harga masuk yang relatif murah dibanding dengan wisata lainnya menjadikan laut sebagai idaman berwisata berama-ramai. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan beberapa manfaat kesehatan  ketika Anda berenang di pantai.
Beberapa manfaat yang bisa didapat diantaranya sebagai berikut:
·         Meninggikan tubuh
Dengan berenang akan berakibat baik terhadap proses pertumbuhan tulang, hal ini dapat berakibat pada tubuh yang meninggi.
·         Meningkatkan fungsi jantung
Berenang merupakan salah satu jenis olah raga, dengan berenang kesehatan Anda akan membaik, terutama untuk kesehatan jantung Anda. Gerakan yang teratur dan berulang membuat otot bergerak, dengan kaki dan tangan yang mendorong air akan memacu aliran darah ke jantung. Karena itulah berenang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.
·         Menguatkan otot
Berenang sangat baik untuk menguatkan otot tubuh, hampir  semua otot tubuh bergerak ketika berenang. Untuk melakukan gerakan di dalam air terutama ketika berenang di laut memerlukan tenaga yang besar, hal ini secara tidak langsung bisa menguatkan otot-otot tubuh kita.
·         Terapi penyembuhan asma
Penyakit asma merupakan penyakit yang berhubungan dengan saluran pernafasan kita,  kebanyakan dokter menganjurkan untuk penderita asma agar sering-sering melakukan renang. Hal ini untuk memperkuat cardovaskular dan pernafasan Anda.
Kelebihan dari air laut
Beberapa kandungan baik yang terkandung di dalam air laut adalah kandungan sodium, kalsium sulfat dan magnesium yang ada di dalamnya. Karena kandungan unsur yang bermafaat bagi tubuh itu lah air laut mempunyai khasiat bagi kecantikan kulit, terutama kesehatan wajah.
Ketika Anda berenang dilaut, ion dan beberapa mineral lainya akan membantu melancarkan sirkulasi darah pada tubuh. Otot-otot jantung pun akan semakit kuat. Tak hanya itu dengan berenang di laut, produksi sel darah merah juga akan meningkat. Karena berbagai kelebihan yang ditawarkanya itulah kini laut menjadi salah satu jenis terapi, dan terapi dengan air laut biasanya disebut dengan thallasoherapy.
Selain itu nigarin juga terkandung di dalam air laut, nigarin merupakan sejenis mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dimana kandungan mineralnya lebih dari delapan puluh jenis, diantaranya zink, boron, kalium, magnesium dan juga lain sebagainya. Sari air laut atau nigari ini juga sangat baik untuk jantung Anda.
Jadi tunggu apalagi, nikmati liburan Anda dengan tanpa mengganggu kualitas dan bahkan kesehatan Anda. Untuk mendapatkan pesona laut yang masih terjaga saya sarankan untuk melakukan wisata ke Sabang. Laut disana masih terjaga dan terawat, Anda pasti tidak akan  pernah merasa kecewa ketika berkunjung kesana.

Semoga artikel ini bisa menjadi salah satu   referensi bagi Anda. 

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates