Pantai di Negeri Impian

Sabang hanyalah sebuah sebutan yang sangat terkenal dari sebuah pulau di ujung pulau Sumatra, batas akhir dari bagian Indonesia. Padahal nama aslinya adalah Pulau Weh, namun sebutan Sabang yang bahkan sudah masuk ke dalam salah satu lagu nasional sudah terlanjur melekat erat pada negeri impian ini. mengapa disebut negeri impian? Pulau Weh merupakan suatu target pariwisata yang menakjubkan karena pulau tersebut dikelilingi alam yang indah terutama pasir putih, kadang karang, dan pantainya yang banyak. Bahkan biota lautnya pun masih sangat menawan dan dijaga sedemikian rupa. Karena letaknya yang dekat dengan negara tetangga, warga Negara asing pun sering datang menjadi turis di sini.
Salah satu pantai yang sangat terkenal di Sabang adalah Iboih. Sebetulnya, Gampong Iboih lebih merupakan ke nama daerah. Sebuah pantai yang diberi nama Iboih hanya karena letaknya yang paling kelihatan, padahal di KM-KM selanjutnya masih ada berbagai tempat wisata pantai yang bisa didatangi seperti Pantai Gapang, Pantai Teupin Layeu, dan Pantai Pulau Rubiah. Pantai-pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang menawan, pemandangannya yang tak terlupakan, dan rasa alaminya yang masih terjaga. Karena sudah merupakan tempat pariwisata internasional, jelas perawatan dan penjagaan terhadap kehidupan laut dan alamnya sangat baik.

Yang menarik lagi, Anda tidak hanya bisa bermain di pantainya, tetapi juga bisa bermain di lautnya. Hal ini difasilitasi oleh Iboih dengan memberikan penyewaan alat-alat snorkeling dan diving. Harganya pun bisa berbeda-beda tergantung lama waktu pemakaian dan tingkat kesulitannya karena tak seperti snorkeling, diving butuh pengawasan dan pelatihan terlebih dahulu bagi pemula oleh para ahli.

Sesuai namanya, pantai ini didominasi oleh karang. Lokasinya berada di Desa Le Meulee, tepatnya sekitar 2 kilometer dari  Pantai Sumur Tiga. Pantai yang disebut ini juga merupakan salah satu objek wisata, namun isinya masih sama meski dengan pemandangan yang agak berbeda dari pantai-pantai di Iboih. Kembali ke bahasan Pantai Ujung Kareung, Anda bisa berjalan-jalan tenang di karang-karang dan menikmati berbagai macam binatang laut yang suka dan kadang terdampar di tempat seperti karang ini. di lautnya pula terdapat terumbu karang dan biota laut yang masih terjaga.

Taman Laut Pulau Rubiah
Kalau membicarakan biota laut, ada satu tempat yang tak akan kalah dari lokasi laut Pantai Ujung Kareung, yaitu Taman Laut Pulau Rubiah. Pulau ini berada agak di tengah dari pantai yang Anda akan temui di Iboih, namun banyak sekali yang berminat untuk datang ke sini karena lokasi taman lautnya yang menarik dengan mayoritas berbagai jenis terumbu karang beserta ikan-ikan kecilnya yang memang hidup di antara hewan yang mirip tumbuhan ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai di Negeri Impian"

Post a Comment