Social Icons

Monday, August 4, 2014

Rekomendasi Tempat Wisata di Sabang

Tidak mengherankan jika Indonesia sangat digemari banyak wisatawan sebagai tujuan wisata. Dari ujung barat hingga timur Indonesia, banyak tempat wisata yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Sabang, sebagai kota yang berada di ujung barat, juga menawarkan berbagai macam tujuan dan kegiatan wisata yang sangat seru. Jika Anda berencana mengunjungi Sabang untuk pertama kali, berikut adalah daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi.
1.     Tugu0 Km
Tugu yang berjarak sekitar 29 km dari pusat kota Sabang ini menjadi tujuan wisata yang sangat menarik bagi Anda yang ingin mengunjungi titik 0 km di Indonesia.
Menariknya lagi, pengunjung Tugu 0 km bisa mendapatkan sertifikat kilometer 0 yang ditanda tangani oleh Walikota Sabang. Anda bisa memamerkan foto Anda dengan tugu 20 meter berwarna merah muda dan krem dan dengan lambang burung garuda yang menggenggam angka 0 ke teman-teman Anda.
2.     PantaiAnoi Itam
Bagi Anda yang menyukai wisata bahari, maka Pantai yang berada kurang lebih 11 kilometer dari pusat kota ini adalah pilihan wajib saat mengunjungi Sabang. Pantai di wilayah timur Sabang ini tak hanya menawarkan pemandangan laut yang indah, namun juga aktifitas bawah laut yang seru dan tak terlupakan. Selain itu, sunrise indah dan memukau di pantai berpasir hitam ini sangat sayang sekali untuk dilewatkan.
3.     Iboih
Iboih yang terletak di pulau Weh bisa memicu adrenalin Anda dengan diving atau snorkeling sembari menikmati panorama bawah laut. Wisatawan hanya perlu mengeluarkan Rp. 45.000 untuk melakukan kegiatan snorkeling sepuasnya. Hanya saja, Anda perlu membawa sendiri alat snorkeling yang disewa, seperti fin, snorkel dan pelampung. Sedangkan untuk aktifitas menyelam, Anda perlu membayar Rp. 400.000, yang sudah termasuk fee instruktur. Di Iboih sendiri, ada 3 pantai yang sangat direkomendasikan yaitu Pantai Gapang, Pantai Teupin Sirkui dan Pantai Pulau Rubiah.
4.     DanauAneuk Laot
Danau yang memiliki arti ‘anak laut’ dalam bahasa Aceh ini berlokasi di tengah-tengah kota Sabang. Saat siang hari, Anda bisa menikmati indahnya panorama danau dan sejuknya udara di sekitarnya. Sedangkan menjelang malam, Anda bisa menyaksikan sunset yang memukau mata dan kerlap kerlip lampu dari atas bukit di kota Sabang.
5.     Sabang Hill
Sunset merupakan salah satu moment yang paling ditunggu-tunggu oleh para wisatawan di tempat wisata tertentu. Selain di pantai dan danau, Anda bisa menyaksikan panorama sunset yang menakjubkan di Sabang Hill. Dari atas bukit Sabang, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan Teluk Sabang yang asri. Anda bahkan bisa menyaksikan gerombolan lumba-lumba yang beramai-ramai keluar dari teluk jika Anda beruntung.
6.     Gunung berapi Jaboi
Selain pantai, tugu, danau dan bukit, Sabang juga memiliki gunung Jaboi yang terletak di Gampong Jaboi. Gunung yang berjarak hanya sekitar 15 km dari pusat kota ini menawarkan pemandangan kawah yang masih aktif serta aliran air hangat di sekitarnya. Anda juga bisa menyaksikan keindahan alam di gunung yang sangat mempesona.

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates