Mengapa Kapal Pesiar Seven Seas Mariner Kunjungi Kota Sabang?

Pada Tahun 2019 ini sudah ada banyak kapal pesiar mewah yang merapat di kota Sabang. Salah satu kapal ini adalah Kapal Pesiar Seven Seas Mariner. Kapal mewah ini tentu saja memiliki ranking tinggi di antara kapal pesiar yang melayani wisata Internasional.

Kedatangan dari kapal ini tentu memiliki tujuan wisata. Tapi Anda mungkin ada yang penasaran mengapa datang ke Sabang? Pilihan wisata pesiar di Indonesia tentu masih banyak pilihan lain bukan? Hal ini berhubungan dengan layanan pada pelabuhan. Di Indonesia hanya ada 15 pelabuhan yang memiliki fasilitas khusus untuk keperluan kapal pesiar.

Pilihan ini tentu ada di Bali, Jakarta, Semarang, Surabaya dan masih banyak lagi. Tapi Sabang sekarang mulai meningkat sebagai destinasi. Tentu kunjungan pesiar di tempat selain sabang tetap tinggi. Pada tahun 2018 lalu sudah terhitung 82 kali kapal pesiar merapat pada Bali. Untuk Sabang, jumlah pesiar adalah 10 kunjungan pada tahun itu.

Jumlah ini tentu saja jauh jaraknya, tapi disisi lain hal ini merupakan kesempatan. Seperti yang Anda tahu, nama Bali sudah terkenal secara internasional. Tapi Sabang tidak seterkenal itu sudah bisa mendatangkan pesiar 10 kali. Posisi Sabang yang berada di dekat Aceh biasanya bersaing dengan destinasi Singapura. Hal ini tentu merupakan halangan yang berat, tapi Sabang memiliki kelebihan lain.

Kelebihan ini adalah keunikan sabang yang menawarkan budaya dan juga keindahan alami. Di Singapura, hal seperti ini tentu tidak banyak. Sebagai pulau negara metropolis, keindahan alam Singapura tentu lebih terkena tangan modern. Di Sabang keindahan alam masih asli, dan juga budaya yang dilihat tergolong unik bagi orang luar negeri yang belum pernah datang ke sini.
Bali dan Jakarta tentu sering diliput orang luar negeri sebagai destinasi utama wisata, jadi video dan promosi di internet lebih menyebarkan tentang budaya yang ada di tempat itu. Nah, untuk Sabang, jika Anda ingin menikmati budaya-nya, Anda harus datang langsung. Informasi soat budaya tempat in, terutama secara internasional masih sedikit.

Hal lain yang menyebabkan pesiar seperti Kapal Pesiar Seven Seas Mariner datang ke tempat ini adalah dukungan dari pemerintah. Agensi pesiar di Sabang selalu didorong oleh pemerintah untuk memberikan yang terbaik. Selain itu, infrastruktur dan fasilitas wisata di sini selalu ditingkatkan.
Event – event tertentu juga selalu diadakan jika ada pesiar yang merapat. Hal seperti sambutan pemerintah daerah sabang beserta dengan perarakan dan tarian selalu siap menyambut para wisatawan mancanegara.

Pada tahun 2019 ini, angka wisatawan asing yang datang ke sabang sudah meningkat 50% dari tahun sebelumnya, Hal ini tentu bisa jadi bukti bahwa Sabang memiliki kualitas wisata internasional yang tidak kalah dengan destinasi lain di Indonesia.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Kapal Pesiar Seven Seas Mariner Kunjungi Kota Sabang?"

Post a Comment