Social Icons

Wednesday, November 6, 2019

Kapal Pesiar MS Hamburg Pernah Singgah di Sabang Loh!

Kapal Pesiar Ms Hamburg
Anda tentu tahu bahwa kepulauan Sabang memiliki keindahan yang memukau dan juga potensi wisata yang baik. Tapi siapa sangka kelebihan ini mampu memikat kunjungan kapal pesiar. Salah satu kapal pesiar yang pernah berkunjung kesini adalah Kapal Pesiar MS Hamburg. Kapal ini pertama kali datang ke Sabang pada tahun 2016 lalu.
Tentu kunjungan ini tidak tiba – tiba terjadi. Sejak tahun 2014 Indonesia berusaha membuat banyak area semakin menarik untuk perkembangan wisata pesiar. Sebagai negara dengan bentuk kepulauan, tentu hal ini sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan. Sebelumnya hanya spot – spot tertentu saja di Indonesia yang mampu menarik lirikan wisata pesiar.
Daerah yang umum ini adalah Bali dan juga Lombok. Namun dengan perjanjian dari ASEAN, kerjasama dengan berbagai pihak wisata pesiar dan juga beberapa negara seperti Australia, Jepang dan China, Indonesia menjadi makin menarik. Kerja sama ini tentu berhubungan dengan pembangunan infrastruktur untuk kapal pesiar, peningkatan kualitas layanan wisata dan juga masuk jaringan pesiar dunia.
Nah, Sabang sejak tahun 2014 dipompa menjadi tempat yang pas untuk liburan pesiar. Di sini sudah ada pelabuhan yang sengaja didesain untuk keperluan kapal pesiar. Selain itu pemasarannya juga didorong kuat pemerintah pada perusahaan pesiar Internasional.
Nah, dorongan ini akhirnya menarik beberapa kapal pesiar internasional seperti Kapal Pesiar MS Hamburg. Kapal yang satu ini menjadi spesial karena tergolong sebagai kapal pesiar tingkat atas yang telah berkelana dari Eropa sampai Asia setiap tahunnya. Kedatangan kapal ini di area wisata niche yang belum pernah didatangi kapal pesiar kelas atas lainnya tentu membanggakan.
Arti dari hal ini lebih pada kualitas dari Sabang tidak kalah dengan banyak tempat populer lainnya di dunia. Untuk kedepannya, kapal ini sepertinya belum memiliki rencana lagi untuk datang ke Sabang kembali, tapi kapal lainnya tentunya sudah ada yang kecanduan dengan keindahan Sabang. Sebagai contoh Kapal Pesiar MS Artania sudah tiga kali merapat di pelabuhan Sabang sampai hari ini.
Kapal Pesiar MS Artania pada tahun yang sama, melewati Bandar Deli di area Medan. Jadi bisa saja kunjungan di beberapa tempat di Indonesia ini memberikan pengalaman tersendiri bagi kapal ini dan mampu membawanya kembali ke Indonesia suatu saat nanti.
Kapal pesiar yang berkunjung ke Sabang saat ini sayangnya belum mencapai target pada tahun 2019 ini. Sebelumnya target kunjungan pesiar pada tempat ini adalah 15 tapi hanya baru terhitung 10 kali ada kunjungan di tahun ini. Pemerintah tentu masih berusaha membuat Sabang menjadi desatinasi yang baik bagi para pesiar, tapi proses ini perlu dilakukan perlahan dan seksama. Walaupun di Sabang jumlah kunjungan pesiar belum mencapai target, jumlah kunjungan di Indonesia naik secara keseluruhan. Jadi, pastinya Indonesia akan didatangi lebih banyak pesiar nantinya.

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates