Social Icons

Monday, November 11, 2019

Festival Sabang Fair

Ragam Acara Menarik di Festival Sabang Fair
Sabang merupakan sebuah kota yang berada di Pulau Weh dan menjadi pintu gerbang bagian ujung barat Indonesia. Merupakan kawasan kepulauan, membuat Sabang begitu populer sebagai salah satu destinasi wisata bahari tercantik di dunia. Hingga hari ini Sabang masih menjadi salah satu kawasan wisata Indonesia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Tidak hanya karena pesona alamnya yang indah, rangkaian ajang tahunan yang digelar pemerintah Sabang juga menjadi alasan lain mengapa begitu banyak wisatawan yang menfavoritkan tempat ini. Apakah Anda salah satu yang berencana ke Sabang?
Festival Sabang Fair
Sabang Fair, Satu Perhelatan Besar nan Populer di Sabang
Kota Sabang memang memiliki banyak sekali rangkaian acara besar. Semuanya diselenggarakan untuk menampilkan keindahan Sabang dari sisi pesona wisata bahari, budaya hingga keunikan pertunjukan seni khas Aceh lainnya. Sebelum Anda memutuskan tanggal liburan ke Sabang, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu mengenai jadwal event atau festival akbar akan diadakan di Sabang. Dijamin, kegiatan liburan semakin berkesan dan tidak akan terlupakan. Salah satu festival besar yang rutin diadakan oleh pemerintah Sabang ialah Sabang Fair.
Sabang Fair merupakan salah satu acara tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sabang. Festival ini pertama kali diadakan pada 2014 silam dan rutin diselenggarakan hingga sekarang. Ada banyak perlombaan dan penampilan ekshibisi seni beragam daerah Aceh yang akan ditampilkan di Sabang Fair. Para pengunjung akan dimanjakan dengan pameran hasil karya dan kebudayaan yang ada di seluruh daerah Aceh.
Oleh penyelenggara acara dijelaskan, jika Sabang Fair akan lebih memfokuskan pada ekonomi kreatif, memperkenalkan kue dan makanan tradisional khas Aceh yang aman di konsumen dan tentu saja memajukan sektor wisata bahari. Pada 2016 silam, perhelatan Sabang Fair berhasil menarik perhatian masyarakat dunia karena negara ASEAN dan beberapa negara lainnya yang ikut berpartisipasi. Berbatasan dengan beberapa negara tetangga membuat kota Sabang begitu istimewa dan dicintai. Di tahun 2019 sendiri, festival Sabang Fair sudah lebih dulu diadakan pada awal tahun. Untuk Anda yang tidak sengaja melewatkan kesempatan ini, maka jangan ragu untuk menunggu jadwal selanjutnya ya.
Rangkaian Kegiatan Menyenangkan Selama Sabang Fair
Sabang selalu dikenal dengan keindahan alam yang memukau plus atraksi budaya yang sangat menarik. Pesona inilah yang coba dihadirkan saat pegelaran Sabang Fair. Menariknya lagi, ada beragam perlombaan yang digelar khusus untuk menarik wisatawan yang datang ke Sabang. Beberapa perlombaan yang bebas diikuti oleh pengunjung ialah seperti lomba tari kreasi baru Aceh garapan, lomba lawak Aceh, lomba pawai budaya, lomba musik etnik kolaborasi Aceh modern, lomba anjungan pameran kreatif daerah, penampilan sanggar seni se-Aceh dan beragam pertunjukan menarik lainnya bisa Anda nikmati saat datang memeriahkan Sabang Fair.

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates