Social Icons

Sunday, November 30, 2014

Menikmati Liburan Seru di Pulau Weh Sabang

Mengenal Pulau Weh
Pulau Weh adalah satu bagian paling besar dari kota Sabang, Aceh. Pulau yang terletak di ujung barat Indonesia ini menyuguhkan panorama bahari yang sangat eksotis tidak kalah dengan sejumlah objek wisata lainnya di tanah air. 
Namun, sepertinya belum banyak wisatawan baik domestik atau mancanegara mengetahui keindahan alam yang dimiliki Pulau Weh. Padahal jika dilihat dari akses jalan tidak cukup sulit. Dari pelabuhan Banda Aceh Anda dapat memanfaatkan jasa angkut kapal yang biasa mengangkut orang dan juga barang. Ada 2 jenis kapal yang bisa Anda pilih, yaitu kapal lambat dan kapal cepat. Kapal lambat melayani penyeberangan dari Banda Aceh ke Pulau Weh dengan waktu keberangkatan yang berbeda-beda setiap harinya. Sementara kapal cepat hanya melayani penyeberangan 2 kali saja setiap hari yakni pada pukul 8 pagi dan 4 sore.
Adapun sarana transportasi dari kota Sabang menuju sejumlah objek wisata memang masih sulit dan mahal. Hal ini karena Mini bus atau angkutan umum di sana tidak memiliki rute tetap. Mini Bus hanya melayani jasa antar penumpang menuju objek wisata tertentu. Mini Bus pun hanya bisa diakses sampai pukul 7 malam. Meskipun demikian Anda tidak perlu khawatir. Penduduk pulau Weh ada juga yang menyediakan penyewaan minibus lengkap dengan jasa supir. Tarif sewa minibus cukup terjangkau yakni 250 ribu sampai 500 ribu rupiah per hari.
Mengenai penginapan juga sudah tersedia dan dibangun dengan cukup baik. Harga yang ditawarkan untuk setiap penginapan di Pulau Weh juga cukup bervariasi mulai dari 100 ribu sampai 1 juta rupiah per malam. Jadi Anda bisa menyewa penginapan sesuai dengan anggaran liburan pribadi. Fasilitas penginapan yang disediakan biasanya berupa tempat tidur, AC, dan restoran. Bahkan di beberapa penginapan juga menyediakan akses internet gratis. Jadi tidak perlu bingung dengan akomodasi penginapan.
Pesona Diving Pulau Weh
Karena indahnya panorama bahari yang ditawarkan tidak heran bila Pulau Weh selalu masuk dalam bucket list yang tidak boleh dilewatkan. Tertarik berlibur ke Pulau Weh, Sabang? Jika ya, jangan buang kesempatan Anda berselancar dan menyelam di Pulau Weh. Pulau Weh populer sebagai tempat berselancar karena ombak lautnya yang kuat. Selain itu, pesona alam bawah laut Pulau Weh juga menarik untuk ditelusuri. Adapun salah satu pantai yang terkenal dan selalu ramai dikunjungi untuk kegiatan penyelaman adalah pantai Iboih.
Selain pantai Iboih, masih ada lokasi penyelaman lainnya yang wajib Anda kunjungi. Sebut saja lokasi diving Taman Laut. Di Taman Laut Anda bisa merasakan sensasi serunya diving sembari melihat aneka satwa laut yang cantik seperi pari manta, penyu, lumba-luma, dan terkadang Anda bisa juga melihat paus atau hiu. Sangat seru pastinya.
Dari sejumlah pengalaman penyelam yang pernah merasakan sensasi diving di Pulau Weh, diakui kegiatan diving Pulau Weh menjadi salah satu yang terbaik di tanah air. Pesona alam bawah laut Pulau Weh tidak kalah cantik dengan wisata bahari Raja Ampat. Tidak heran bila akhir-akhir ini semakin banyak pecinta diving mendatangi Pulau Weh untuk membuktikannya sendiri. Jadi kapan giliran Anda? Segera rencanakan rencana liburan Anda ke Pulau Weh dan nikmati sensasi serunya berwisata bahari di ujung barat Indonesia ini. Sekian info kali ini. Semoga memberi tambahan info bermanfaat. Selamat liburan dan semoga liburan Anda menyenangkan.



No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates