Social Icons

Sunday, January 11, 2015

Wisata Mancing di Sabang Mencicipi Pesona Wisata Mancing Di Sabang

Pesona keindahan Indonesia memang tidak pernah ada yang meragukannya. Mulai dari ujung barat Indonesia, hingga ujung timur negara ini, semuanya memiliki keindahan yang tak ternilai harganya. Sebagai negara kepulauan, tentu saja negara ini memiliki keindahan pantai dan kekayaan laut yang sangat berlimpah. 
Salah satu yang belum sering dibahas oleh kalangan turis adalah wilayah Sabang, yang terletak di ujung barat Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir ini, pemerintah setempat sedang mengembangkan wisata memancing di kawasan tersebut. Bukannya tanpa alasan, namun pemerintah ternyata sudah mulai mengenali pesona wisata bahari di kawasan Sabang. 


Bagi Anda para turis domestik yang sedang membuat perencanaan liburan, Wisata mancing Sabang layak Anda jadikan pilihan untuk liburan Anda. Selain pemandangan yang indah, ikan di wilayah ini juga banyak dan memiliki ukuran yang besar. Fasilitas yang disediakan di kawasan wisata mancing Sabang pun sudah cukup layak untuk para wisatawan. Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelum pergi berwisata dan memancing di kawasan Sabang.

Pengetahuan Dasar Mengenai Memancing
Karena wilayah Sabang merupakan wilayah yang memiliki banyak ikan yang cukup besar, maka sebelum Anda berangkat memancing, Anda harus membekali diri Anda dengan pengetahuan dasar mengenai cara memancing. Misalkan saja mengenai umpan apa yang harus dipakai, ataupun mengenai bagaimana cara menarik ikan apabila Anda mendapatkan ikan. Tentu saja hal itu sangat seru untuk dijadikan pilihan liburan Anda. Namun bagi Anda yang memang masih awam dan ingin mencoba memancing di kawasan Pulau Sabang, Anda tak perlu khawatir, karena banyak tour-guide yang akan membimbing Anda selama Anda bepergian untuk memancing di kawasan Sabang.

Harga yang harus Anda bayar untuk menyewa tour-guide juga relatif terjangkau. Cukup dengan Rp. 100.000 – Rp. 150.000, anda telah mendapatkan bimbingan dari seorang tour-guide yang akan menemani wisata Anda sekaligus memandu Anda untuk mendapatkan tempat memancing yang paling tepat. Tak hanya berhenti hingga proses memancing saja, bahkan jasa memasakkan ikan hasil tangkapan Anda juga telah banyak tersedia di sekitar kawasan wisata Sabang. 

Anda juga dapat memilih sendiri bumbu apa yang Anda inginkan untuk ikan-ikan tangkapan Anda. Sangat seru bukan? Untuk itu, tunggu apa lagi. Segera rencanakanlah liburan Anda untuk memancing di kawasan Pulau Sabang.

Persiapkanlah Untuk Menyewa Mobil Dan Speedboat
Apabila Anda telah membuat perencanaan untuk berlibur dan memancing di kawasan Sabang, tentu saja Anda perlu untuk memikirkan akomodasi  untuk mencapai kawasan wisata tersebut. Akses ke kawasan wisata Sabang tidaklah terlalu sulit. Hanya perlu menyeberang dari kawasan Nanggroe Aceh Darussalam dengan menggunakan kapal Feri, Anda sudah dapat mencapai kawasan Sabang.

Selama di Pulau Sabang, Anda dapat menyewa mobil yang telah banyak tersedia seharga Rp. 250.000 per hari. Menyewa mobil tentu saja sangat penting untuk Anda pikirkan h=karena hal ini akan sangat mempermudah proses akomodasi Anda selama berlibur. Selanjutnya, untuk pergi memancing di sekitar Pulau Sabang, 

Anda dapat menyewa speedboat seharga sekitar Rp. 200.000, dan Anda akan dibawa berputar-putar di banyak spot memancing yang paling indah di kawasan tersebut. Tak perlu ragu mengenai kualitas yang ditawarkan, karena semua fasilitas yang ditawarkan di sana akan sangat menguntungkan para wisatawan. Tak ada salahnya Anda mencoba untuk mengunjungi kawasan ini dan mencoba memancing ikan-ikan besar dengan tangan Anda sendiri. Pasti akan sangat mengasyikkan!


No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates