Social Icons

Friday, November 14, 2014

Mencari Penginapan di Sabang yang Bertarif Murah

Saat Anda mengunjungi Kota Sabang untuk berwisata, tidak ada salahnya mencari penginapan di Sabang yang saat ini banyak berdiri. Anda dapat mencari penginapan yang sesuai isi kantong, mulai dari penginapan atau hotel kelas melati hingga hotel berbintang tersedia di Sabang. Selain dapat menginap, Anda akan disuguhi pemandangan alam serta nuasa khas Kota Sabang yang begitu memukau. Tidak sedikit wisatawan domestik dan mancenagara yang mengunjungi Sabang. Bahkan, penduduk lokal yang bertempat tinggal di kota Sabang atau di sekitarnya hampir rutin menghabiskan akhir minggunya untuk menikmati pemandangan alam laut dan yang lain.
Panorama Kota Sabang
“dari Sabang sampai Merauke .......”, itulah penggalan salah satu lagu nasional yang menggambarkan begitu luasnya wilayah Indonesia. Kota Sabang menjadi batas terluar bagian barat wilayah Indonesia, letaknya di Provinsi Aceh. Pasca bencana tsunami tahun 2004 silam, Kota Sabang terus berbenah hingga sekarang. Bahkan, pemerintah daerah setempat menonjolkan bidang pariwisata di Kota Sabang untuk mencari pendapatan asli daerah (PAD). Hal itu patut diapresiasi karena panorama alam Kota Sabang memang sangat bagus, tidak kalah dengan obyek wisata di Indonesia lainnya. Salah satu obyek wisata yang ditawarkan kepada para wisatawan baik domestik atau mancanegara adalah keindahan laut di pesisir Kota Sabang.
Bagi Anda yang suka olahraga snorkeling atau diving, jangan sampai melewatkan daerah atau spot menyelam di Sabang karena keindahan bawah lautnya yang luar biasa. Meskipun sudah pernah diterjang gelombang tsunami dahsyat, ternyata saat ini kondisi lingkungan lautnya sudah pulih, bahkan makin cantik keindahannya. Untuk menikmati keindahan alam tersebut, Anda dapat menyewa peralatan snorkeling atau diving di beberapa tempat persewaan yang disediakan. Jadi, Anda tidak usah khawatir juga karena pasti akan selalu didampingi oleh guide atau instruktur yang berpengalaman.
Memilih penginapan di Sabang
Saat berwisata di Kota Sabang, Anda tidak mungkin hanya menghabiskan waktu 1 – 2 hari saja. Hal itu dikarenakan waktu segitu belum cukup untuk mengeksplorasi dan menikmati keindahan panorama Sabang secara menyeluruh. Apalagi Anda selaku wisatawan yang berasal dari luar kota atau bahkan luar pulau, semisal dari Jawa. Oleh karena itu, Anda perlu menginap di penginapan atau hotel di Sabang. Untuk penginapan di Sabang, Anda pun tidak perlu terlalu susah. Pasalnya, saat ini sudah ada beberapa agen wisata yang menawarkan paket berwisata ke Sabang lengkap dengan penginapannya.
Namun bagi Anda yang ingin berlibur sendiri di Sabang, sangat mudah mencari penginapan di Sabang. Pasalnya, tidak sedikit pengusaha lokal atau dari luar Sabang yang mendirikan tempat menginap bagi wisatawan yang berupa losmen atau hotel berbintang. Tarif yang dibandrol untuk hotel kelas melati per malam cukup murah, yaitu sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu. Sementara untuk hotel sekelas bintang 3 atau 4 terdapat di Kota Sabang dengan tarif semalam sekitar Rp 300 ribu ke atas. Silakan memilih yang sesuai dengan anggaran Anda miliki. Fasilitas yang ditawarkan juga beragam mulai dari kamar berAC, Wifi, hingga kolam renang, tergantung di mana Anda memilih penginapan atau hotelnya.

Itulah sedikit tulisan tentang wisata di Sabang yang jangan pernah Anda lewatkan untuk berlibur ke sana. Anda dapat mengajak seluruh anggota keluarga ataupun orang terdekat untuk menikmati semua fasilitas dan panorama yang ada di Sabang. Sementara untuk penginapandi Sabang terdapat banyak untuk Anda pilih.

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates