Pergelaran Sabang Jazz Festival

Begitu banyak event dan perhelatan besar yang telah diadakan di Sabang. Semuanya semata-mata dilakukan untuk meningkatkan sektor pariwisata Sabang agar semakin memikat di mata wisatawan domestik maupun mancanegara. Dari sekian banyak perhelatan yang telah dilangsungkan, Sabang Jazz Festival merupakan salah satu yang terbaik dan tidak pernah terlupakan. Berikut detail informasi mengenai Sabang Jazz untuk Anda yang membutuhkan.
Pergelaran Sabang Jazz Festival

Tarik Wisatawan dengan Sabang Jazz Festival
Sabang Jazz Festival merupakan salah satu acara yang diadakan untuk memperkenalkan kota Sabang kepada dunia melalui festival musik bertaraf internasional. Ajang ini masih termasuk bagian dari Sabang Fair dan masih diadakan secara rutin hingga saat ini. Music jazz sendiri merupakan jenis musik yang sangat terbuka sehingga kolaborasi dengan ragam musik etnik Nusantara bisa terjadi. Bahkan kolaborasi inilah yang menjadi program unggulan dalam mempromosikan pariwisata Sabang, Provinsi Aceh.

Acara Sabang Jazz selalu dimeriahkan oleh berbagai musisi dari dalam maupun luar negeri. Beberapa nama besar  yang telah melancarkan aksi di Sabang Jazz ialah seperti Andien, Nikita Dimpas Bans, Krakatau, Steve Thornton, Ron Reeves dan masih banyak lainnya. Sabang Jazz diharapkan bisa menjadi inspirasi dari pergelaran music jazz unggulan. Pada seri pertamanya di tahun 2012 lalu, Sabang Jazz berhasil mengajak sekitar 55 musisi ternama. Menariknya para musisi Sabang Jazz melakukan kolaborasi dengan rapai, yaitu salah satu alat musik tradisional dari Aceh dengan menggaet Rafli si musisi lokal Aceh. Keberhasilan yang di raih pada pegelaran seri sebelumnya, membuat festival Sabang Jazz digagas menjadi agenda tahunan dalam upaya mempromosikan wisata kota Sabang.

Sabang Jazz Festival Mengusung Konsep City Walk
Pada pegelaran festival Sabang Jazz tahun 2018 lalu, penyelenggara mengusung konsep City Walk yang benar-benar memanjakan pengunjung. Dalam acara ini, pengunjung tidak sekedar  bisa mendengarkan lantunan musik jazz yang elegan. Namun, bisa menikmati sajian musim sambil berjalan santai di sepanjang jalan raya depan kantor Walikota lho. Selain pertunjukan musik jazz oleh musisi ternama, pengunjung juga bisa menikmati kompetisi jazz yang apik dari seniman-seniman berbakat dalam negeri maupun luar negeri.

Semakin menarik karena pengunjung juga bisa melihat langsung coaching dan klinik jazz. Dua rangkaian acara sebagai bentuk edukasi mengenai perkembangan musik jazz di Aceh yang bisa didapatkan penonton. Acara ini juga turut dimeriahkan oleh komunitas perkusi Aceh, drummer Aceh, komunitas otomotif, komunitas musisi Sabag dan ragam komunitas lain. Jika Anda merupakan salah satu pencinta musik jazz dan tertarik dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan jazz, maka pastikan menyambangi kota Sabang tepat saat Festival Sabang Jazz diadakan ya!

Semoga ulasan mengenai Sabang Jazz Festival di atas bermanfaat untuk Anda yang berencana menghabiskan waktu berkualitas di Sabang Aceh.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pergelaran Sabang Jazz Festival"

Post a Comment