Pergelaran Akbar Sail Sabang

Dikenal sebagai titik nol kilometer bagian barat Indonesia, tidak heran mengapa Sabang dengan mudah menjadi salah satu kota wisata terbaik di Indonesia. Keindahan alam serta pesona perairan laut Sabang sangat indah dan telah diakui wisatawan domestik maupun internasional. Tidak hanya pesona wisata alam, sektor wisata Sabang semakin difavoritkan karena ragam festival seru yang diadakan setiap tahunnya. Apakah Anda tertarik berkunjung ke Sabang untuk menikmati salah satu perhelatan besar tersebut tahun depan? Yuk, coba simak ulasan ini terlebih dulu!

Sekilas tentang Sail Sabang
Sail Sabang merupakan sebuah event sebagai puncak acara bahari tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia. Pergelaran Sail Sabang selalu mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah karena dianggap sebagai salah satu pintu gerbang membukanya wisata Indonesia kepada dunia. Keindahan wisata tropis yang memukau, kekayaan budaya dan seni tradisional, wisata maritim yang keren, semuanya bisa Anda nikmati di Sabang. Fakta ini membuat Sabang menjadi salah satu aset bahari paling berharga yang dimiliki Indonesia.
Pergelaran Sail sabang

Pemerintah dan segenap masyarakat lokal Sabang terus bergerak mengupayakan beragam cara untuk memperkenalkan keindahan dan kekayaan Pulau Weh untuk dunia. Salah satunya dengan menggelar Sail Sabang tentu saja. Pergelaran akbar ini diikuti oleh banyak Yachters atau kapal layar dari seluruh dunia. dari Asia, Afrika, Amerika, Australia hingga Eropa menaruh minat yang sama akan potensi wisata maritim Indonesia.

Mengapa Sail Sabang Diklaim sebagai Salah Satu Pergelaran Terbesar di Indonesia
Diadakan dalam skala internasional membuat Sail Sabang menjadi satu-satunya pergelaran rally maritim terbesar di Indonesia. Dalam acara ini, para peserta dari berbagai belahan dunia akan mengunjungi beragam daerah destinasi wisata menarik di Indonesia dan puncak acaranya akan diadakan di Sabang. Dalam kesempatan inilah Indonesia dengan mudah bisa memperkenalkan destinasi wisata menariknya kepada komunitas yahcties.

Di setiap lokasi yang dikunjungi akan dibarengi dengan beragam rangkaian acara menarik. Sejak tahun 2009, penamaan event sepakat disesuaikan dengan nama lokasi yang menjadi tujuan akhir atau puncak acara. Pada tahun 2017 lalu, puncak atau tujuan akhir pelayaran berakhir di Sabang sehingga disebut dengan nama Sail Sabang. Nama ini masih bisa berubah jika ke depannya puncak acara akan diadakan di lokasi yang berbeda.

Pada pelaksanaan Sail Sabang sebelumnya, tema yang diusung ialah Sabang sebagai Pelabuhan Hub Wisata Bahari Internasional. Acara ini dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Dinas Pariwisata Aceh untuk mempromosikan keindahan pulau Sabang kepada dunia. Dan semua terjawab dengan animo besar masyarakat dan peningkatan jumlah turis yang datang ke Sabang setiap tahunnya. Selain dimeriahkan oleh parade Yachter di seluruh dunia sebagai peserta Sail Sabang, event ini semakin megah karena juga diikuti oleh komunitas diving. Jadi, pastikan Anda tidak melewatkan kesempatan menikmati event Sail Indonesia di kota selanjutnya ya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pergelaran Akbar Sail Sabang"

Post a Comment