Monument Tugu Kilometer Nol (Zerro Kilometer)

Sabang merupakan Pulau yang terkenal dengan obyek wisatanya dapat di katakan bali kedua di Indonesia, berikut beberapa obyek wisata yang dapat dikunjungi  di Kota Sabang antara lain :
      Tugu Kilo meter Nol Indonesia (Zerro Kilometer)
Tugu Nol Kilometer Indonesia
Tugu Kilometer Nol (Zeero Kilometer) merupakan Titik acuan awal untuk Semua pengukuran jarak di Indonesia dimulai dari Sabang di Aceh sampai Merauke di Papua. Posisinya terletak di kawasan Hutan wisata dengan lintang : 050 54 '21.42 "LU, bujur: 950 13' 00.50" BT, tepatnya di Desa Iboih Ujung Ba’u, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.
Penanda ini berupa Sebuah prasasti bermarmer hitam yang menunjukkan Posisi geografis tempat ini dan di dinding bangunan juga tertempel prasasti peresmian tugu yang ditandatangani oleh Wakil Presiden saat itu, Bapak Try Sutrisno

Angka NOL berada di Puncak tugu tersebut bersama dengan Lambang burung Garuda Yang mengapitnya.Tugu Kilometer Nol  di Bangun dengan ketinggian 43,6 m dari Atas permukaan laut (dpl), menjulang setinggi 22,5 meter, berbentuk Lingkaran berjeruji  berwarna putih dan orange

Menengok Indahnya Kawasan Nol Kilometer Indonesia
Apabila Anda membicarakan banyak tempat wisata di Indonesia, pernahkah Anda berfikir mengenai potensi wisata yang terletak di pangkal barat negeri ini? Apabila belum pernah, ada baiknya Anda mencoba menengok pesona wisata di kawasan Nol Kilometer Indonesia yang ternyata menyimpan banyak potensi wisata menakjubkan. Bahkan banyak yang menyebutkan bahwa kawasan Nol Kilometer Indonesia merupakan kawasan surga tersembunyi yang terletak di ujung barat Indonesia. Pernyataan tersebut bukanlah pernyataan yang mengherankan, karena kawasan nol kilometer ternyata memiliki banyak tempat wisata dan wahana wisata yang mengesankan dan dapat menjadi salah satu pilihan untuk liburan Anda. Selain terdapat tugu yang menjadi patokan kawasan Indonesia, masih terdapat pula banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi. Berikut ini merupakan beberapa lokasi primadona di kawasan Nol Kilometer Indonesia yang dapat Anda jadikan referensi untuk liburan Anda.

Kawasan Wisata Memancing Di Sekitar Karang
Apabila Anda pernah membayangkan untuk memancing di kawasan pantai, maka Nol Kilometer Indonesia merupakan kawasan yang sangat cocok untuk Anda memancing. Betapa tidak, tempat ini memiliki banyak gugusan karang yang di sekitarnya terdapat sangat banyak ikan yang dapat Anda pancing. Ukuran ikannya pun tidak akan membuat Anda kecewa. Ukuran yang besar dan jumlah yang banyak pasti akan membuat Anda puas memancing di sekitar gugusan pulau karang di kawasan Nol Kilometer Indonesia.
Untuk menjangkaunya pun tidaklah sulit. Hanya dengan menyewa sebuah perahu cepat, Anda dapat memancing di berbagai tempat yang memiliki banyak ikan di kawasan tersebut. Jenis ikan yang terdapat di sana pun sangat beragam. Ikan yang biasa tinggal di karang seperti kerapu juga terdapat di kawasan tersebut. Saat Anda memancing, pasti sudah terbayang bagaimana lezatnya ikan-ikan tersebut apabila dimasak dan langsung disantap oleh Anda. Bagi para wisatawan, kawasan ini sangat direkomendasikan sebagai tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Dijamin Anda tidak akan menyesal mengunjungi kawasan Nol Kilometer Indonesia.

Menyelam Dengan Ratusan Ikan Yang Indah
Tak hanya kawasan pemancingan saja yang dapat Anda kunjungi di kawasan Nol Kilometer Indonesia. Namun ternyata, bagi Anda yang menyukai tantangan baru, Anda dapat mencoba untuk menyelam bersama berbagai macam terumbu karang dan banyak ikan indah yang tinggal di kawasan tersebut. Mengenai peralatan yang harus Anda gunakan untuk menyelam, Anda tak perlu khawatir, karena di tempat ini telah tersedia tempat penyewaan alat-alat selam.
Namun bagi Anda yang kebetulan belum pernah menyelam dan tidak bisa menyelam, Anda pun tidak perlu khawatir karena Anda juga dapat menikmati liburan dengan melakukan penyelaman. Di kawasan Nol Kilometer Indonesia telah tersedia kelas kilat untuk belajar menyelam, sekaligus instruktur yang akan membimbing Anda hingga Anda bisa menyelam. Menurut salah satu turis yang pernah berkunjung ke kawasan ini, mereka merasa sangat puas karena mendapatkan pelayanan yang baik dan juga dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan selama berada di kawasan Nol Kilometer Indonesia. Terlebih lagi, laut yang masih bersih juga menjadi salah satu daya tarik wisata kawasan ini. Air yang masih jernih dan banyaknya ikan yang hidup di kawasan ini akan sangat mempesona apabila Anda melihatnya secara langsung dengan mata kepala Anda sendiri. Tak ada salahnya Anda menjadikan kawasan Nol Kilometer Indonesia sebagai destinasi wisata Anda dan keluarga untuk liburan mendatang.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Monument Tugu Kilometer Nol (Zerro Kilometer)"

Post a Comment