Indahnya Panorama Pantai Klah Di Pulau Klah Sabang

Sabang merupakan sebuah kota dengan wilayah administrasi yang bentuknya kepulauan. Sabang memiliki banyak pulau-pulau kecil di tengah laut yang bahkan banyak di antaranya tidak berpenghuni. Salah satu pulau tak berpenghuni yang bisa jadi destinasi wisata Anda ketika main ke Sabang adalah Pulau Klah. Letak Pulau Klah ada di sebelah barat laut dan berada di tengah-tengah Teluk Sabang. Pulau Klah berhadapan langsung dengan Pantai Krueng Raya di Teluk Sabang dan meski tidak berpenghuni namun sudah dibangun mercusuar yang digunakan sebagai tanda peringatan bagi kapal-kapal yang ingin berlabuh di Teluk Sabang. Sebagai pulau yang tidak memiliki penduduk, pesona utama dari pulau ini adalah pantainya yang diberi nama Pantai Klah. Pantai Klah bisa dinikmati pengunjung baik langsung dari pantainya maupun dari atas bukit.
Panorama Pulau Klah Sabang

Airnya bisa diselami atau untuk snorkeling
Pantai Klah adalah pantai dengan pasir putih dan pepohonan yang menghiasi sepanjang garis pantai. Karena cukup sepi dan tidak banyak aktivitas lalu lintas laut, kualitas air yang ada di pantai ini masih sangat bagus. Airnya bening dan ombaknya tidak terlalu besar, cocok untuk Anda yang suka menyelam atau bersnorkeing untuk mengintip sedikit kehidupan bawah laut. Arus air bawah permukaan laut yang tidak deras, perairan yang jadi tempat tinggal bagi terumbu karang dan juga ikan-ikan tropis membuat Pantai Klah cukup jadi tempat yang populer di kalangan wisatawan Sabang.

Selain menyelam dan snorkeling, hal yang bisa dilakukan di Pantai Klah tentu saja adalah menjelajah pulau dan juga kegiatan fotografi sambil menikmati pemandangan matahari terbenam yang terlihat indah dari Pulau Klah. 

Fasilitas dan cara untuk ke Pulau Klah
Di Pulau Klah sudah disediakan beberapa macam fasilitas yang disediakan oleh warga lokal untuk para wisatawan yang datang ke pulau tersebut. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain adalah kafe-kafe yang ada di tepi pantai, kamar mandi dan juga toilet umum, dan juga tersedia tempat penyewaan alat snorkeling. Perjalanan ke Pulau Klah bisa dilakukan mulai dari Kota Sabang kemudian dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan Anda bisa menuju ke arah Krueng Raya atau dermaga BPKS. Untuk menyeberang, Anda bisa menyewa perahu nelayan yang ada di dermaga untuk langsung berlabuh di Pantai Klah.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indahnya Panorama Pantai Klah Di Pulau Klah Sabang"

Post a Comment