Social Icons

Saturday, August 2, 2014

Yuk Wisata Ke Sabang Bareng Teman

Pulau Weh adalah satu bagian paling besar dari kota Sabang, Aceh. Pulau yang terletak di ujung barat Indonesia ini menyuguhkan panorama bahari yang sangat eksotis tidak kalah dengan sejumlah objek wisata lainnya di tanah air.
Namun, sepertinya belum banyak wisatawan baik domestik atau mancanegara mengetahui keindahan alam yang dimiliki Pulau Weh. Padahal jika dilihat dari akses jalan tidak cukup sulit. Dari pelabuhan Banda Aceh Anda dapat memanfaatkan jasa angkut kapal yang biasa mengangkut orang dan juga barang. Ada 2 jenis kapal yang bisa Anda pilih, yaitu kapal lambat dan kapal cepat. Kapal lambat melayani penyeberangan dari Banda Aceh ke Pulau Weh dengan waktu keberangkatan yang berbeda-beda setiap harinya. Sementara kapal cepat hanya melayani penyeberangan 2 kali saja setiap hari yakni pada pukul 8 pagi dan 4 Sore.

Adapun sarana transportasi dari kota Sabang menuju sejumlah objek wisata memang masih sulit dan mahal. Hal ini karena Mini bus atau angkutan umum di sana tidak memiliki rute tetap. Mini Bus hanya melayani jasa antar penumpang menuju objek wisata tertentu. Mini Bus pun hanya bisa diakses sampai pukul 7 malam. Meskipun demikian Anda tidak perlu khawatir. Penduduk pulau Weh ada juga yang menyediakan penyewaan minibus lengkap dengan jasa supir. Tarif sewa minibus cukup terjangkau yakni 250 ribu sampai 500 ribu rupiah per hari.

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates